7 Kebiasaan Ini Menyebabkan Rambut Cepat Rusak!

7 Kebiasaan Ini Menyebabkan Rambut Cepat Rusak!

 

Rambut kamu rusak tapi enggak tahu sebabnya? Coba ingat-ingat kebiasaan apa sih yang biasa kamu lakukan untuk rambutmu? Baca dulu artikel ini karena tanpa sadar, 7 kebiasaan ini bisa bikin rambut cepat rusak!

 

1. Keramas saat rambut kusut

Seringkah kamu lalu langsung keramas ketika rambut sudah kucel dan kusut tidak karuan? Kalau jawabannya iya, tanpa sadar kebiasaan ini bisa membuat rambutmu malah kusam. Alasannya, shampoo tidak menjangkau seluruh bagian rambut dan sisa shampoo bisa bersembunyi dibalik rambut kusutmu.

Cara mengatasi: Sisir terlebih dahulu rambut sebelum keramas agar perawatan rambut merata. Pakai juga conditioner agar rambut lebih halus dan lembut.

2. Menggosokkan handuk terlalu kuat

Saking ingin air sisa bilasan keramas cepat berkurang, kamu jadi terlalu bersemangat mengeringkannya dengan handuk. Tanpa sadar, tangan jadi terlalu kuat menggosok-gosok rambut ke handuk. Padahal rambut jadi kasar dan terlihat kusam.

Cara mengatasi: Lap rambut secara perlahan, lalu angin-anginkan dengan kipas.

3. Terlalu sering mengikat rambut

Ikat rambut bagaikan nyawa yang selalu dibawa ke mana pun pergi? Bahkan saking tidak kuat gerah, rambut jadi jarang digerai. Hati-hati dengan kebiasaan ini karena mempengaruhi bentuk rambut jadi berlekuk aneh karena bekas ikatan. Mengikat rambut yang terlalu kencang dan terus-menerus dapat menyababkan rambut jadi mudah patah.

Cara mengatasi: Boleh saja mengikat rambut, asal jangan sampai lupa digerai. Jangan terlalu kencang mengikat, bisa menggunakan jepitan yang cukup longgar.

 

4. Keseringan panas-panasan

Kamu tim outdoor atau indoor nih? Buat yang lebih banyak beraktifitas di luar dan terpapar langsung dengan matahari, hendaknya lebih merawat rambut. Sinar UV mempengaruhi kilau rambut dan dapat mengubahnya jadi kemerahan.

Cara mengatasi: Pakai aksesori yang dapat menutupi rambut dan aplikasikan hair mist yang memberikan perlindungan terhadap sinar UV.

5. Terlalu sering keramas malah membuat rambut rapuh

Suka dikit-dikit gerah saat musim panas dan rambut lepek saat musim hujan? Paling enak langsung mandi dan keramas. Segar! Eits, tahan dulu keinginan keramas setiap hari. Meskipun kamu merasa bersih dan segar setelahnya, keseringan keramas malah menjadi penyebab rambut rusak, lho! Keramas setap hari menyebabkan minyak alami di kulit kepala terkikis, lalu kulit kepala jadi rapuh dan rambut jadi mudah rontok.

Cara mengatasi: Teratur mencuci rambut 2-3 hari sekali.

Punya rambut yang indah dan terlihat sehat merupakan impian semua orang! Tapi bagaimana kalau rambutmu malah rontok dan bahkan botak? Tentunya hal ini membuat kamu tidak PD untuk pergi keluar rumah! Lalu bagaimana cara untuk membuta rambut tampak indah dan sehat tanpa ada masalah rambut rontok? Pakai produk perawatan rambut Green Angelica! Sangat bagus untukmu yang ingin mengatasi rambut rontok dengan cara yang alami! Produk sangat laris, stock makin menipis! Beli produknya disini:

Konsultasi dan Pemesanan 08122020181 Whatsapp/SMS/CALL

Dapatkan Green Angelica di Ecommerce Resmi dan Dapatkan Gratis Ongkos Kirim dan Layanan Bayar di Tempat Khusus Lazada (COD). Klik aja :

Shopee : http://bit.ly/shopee-GA
Tokopedia : http://bit.ly/GAtokopediaId
Lazada : http://bit.ly/Lazada_GA
Bukalapak : http://bit.ly/BL-GA
Bli-bli : http://bit.ly/GAblibliId
JD ID : http://bit.ly/GAjdidId

6. Keseringan pakai dry sampo menyebabkan ketombe

Karena aktifitas padat dan tidak punya waktu untuk keramas, kamu selalu sedia dry shampoo untuk jaga-jaga ketika rambut lepek. Kalau baru saja keramas dan merasa rambut tetap lepek, jangan langsung semprot dry shampoo, ya. Mungkin kamu salah pilih jenis sampo dan condititoner.

Pemakaian dry shampoo secara berlebihan ternyata buruk, lho, untuk kesehatan kulit kepala. Minyak alami kulit terserap produk dan mengendap sehingga dapat menyebabkan ketombe, serta kulit kepala bersisik. Hii!

Cara mengatasi: Usahakan gunakan dry shampoo di saat genting saja. Semprotkan dry shampoodengan cara yang benar dengan jarak kurang lebih 15 cm dari kulit kepala.

7. Menyisir rambut saat basah

Setelah keramas langsung sisiran? Tahan dulu, ya! Saat basah, rambut jadi lebih cepat rontok bila disisir. Selain itu, memaksa menyisir rambut malah membuatnya kusut dan jadi patah-patah.

Cara mengatasi: Lebih baik gunakan jari tangan untuk menyisir rambut setelah keramas sambil diangin-anginkan. Kalau sudah setengah kering, baru gunakan sisir. Kalau terlanjur rontok, gunakan hair tonic dan gunakan vitamin bila rambut patah-patah.

Dari 7 kebiasaan buruk ini, mana saja yang tanpa sadar sering kamu lakukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *