5 Tips Jitu Atasi Rambut Kering dan Mengembang

5 Tips Jitu Atasi Rambut Kering dan Mengembang

Tak hanya kulit, rambut pun bisa mengalami kondisi kering juga, lho! Kondisi ini ditandai dengan rasa kering pada kulit kepala dan helaian rambut, serta kerap diikuti dengan helaian rambut yang mengembang hingga tampak seperti singa. Saat kulit kepala kering kutikula rambut akan terangkat, sehingga terasa kasar, sedangkan saat rambut lembap, kutikula akan menutup dan rambut terasa halus.

Kadar kelembapan kulit kepala dan rambut dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari kebiasaan Anda, cuaca, dan pola makan. Oleh karena itu, sangat penting untuk Anda mengubah beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan rambut kering. Anda bisa mulai dengan melakukan 5 tips berikut untuk mengatasi rambut yang kering dan mengembang:

1. Menggunakan sampo yang tepat

Kunci dari rambut yang sehat dan bebas dari kering atau mengembang adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut yang tepat, dimulai dari sampo yang paling sering Anda gunakan. Baiknya, hindari sampo dengan kandungan sulfat dan pilihlah produk yang kaya akan gliserin. Salah satu produk yang bisa Anda jajal adalah Green Angelica Hair Shampoo. Selain bebas dari SLS, produk ini juga mengandung ekstrak Aloevera yang mampu membuat tekstur rambut terasa lembut tiga kali lipat.

Green Angelica Hair Shampoo menjadi shampo terbaik di Indonesia yang tidak mengandung deterjen. Sehingga, tidak akan muncul busa banyak ketika digunakan. Komposisinya berasal dari bahan alami yang sangat bagus dan tidak menimbulkan efek samping. Shampoo ini adalah penumbuh rambut alami yang juga berfungsi menghentikan rambut rontok. Apabila Anda memiliki rambut yang bercabang, maka Anda dapat menggunakan shampo ini untuk mengatasinya. Shampo penyubur rambut ini merupakan shampo untuk rambut rontok terbaik. Yang juga dapat mengatasi rambut rontok yang parah sekaligus.

Untuk pemesanan dan konsultasi 08122020181 (SMS / WA / CALL)

2. Rajin menggunakan kondisioner

Selain menggunakan sampo yang tepat, kondisioner adalah salah satu produk perawatan rambut yang wajib untuk digunakan untuk mengatasi rambut mengembang. Kondisioner dapat menghidrasi kutikula rambut dan melembapkan rambut secara mendalam. Gunakan kondisioner dengan kandungan melembapkan, seperti gliserin atau shea butter. Jangan lupa untuk mengaplikasikan kondisioner hanya pada batang dan ujung rambut untuk menghindari kulit kepala yang terlalu berminyak.

3. Kurangi gesekan pada rambut

Apakah Anda masih sering mengeringkan rambut dengan cara menggosokkan handuk berulang kali di kepala? Jika iya, ini saatnya untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Gesekan yang terjadi antara handuk dan rambut dapat merusak kutikula. Alih-alih menggosokkan handuk di kepala, bungkus rambut Anda dengan handuk yang dibentuk menyerupai turban. Selain handuk, Anda juga bisa menggunakan alternatif kain berbahan katun yang lebih lembut secara tekstur untuk mengeringkan rambut.

4. Tunggu rambut 90% kering sebelum styling

Setelah dirasa cukup mengeringkan rambut dengan kain, biarkan helai rambut bernapas dan kering secara alami sebelum Anda melakukan styling. Pastikan rambut sudah 90% kering sebelum Anda mem-blow dry rambut dan menatanya dalam gaya yang diinginkan. Jangan lupa pula untuk mengaplikasikan heat protectant pada rambut sebelum tiap helainya terpapar panas dari alat penata rambut.

5. Rutin merapikan ujung rambut

Salah satu masalah yang pasti terjadi pada rambut kering dan mudah mengembang adalah rambut bercabang. Ujung helai rambut yang bercabang harus segera dipangkas sebelum mempengaruhi batang rambut dan membuatnya semakin rusak. Akan lebih baik jika Anda segera merapikan ujung rambut di hairstylist andalan saat tanda-tanda rambut bercabang mulai terlihat atau berkunjung ke salon secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *