Home » Artikel Rambut » Tanda-Tanda Kebotakan Rambut

Tanda-Tanda Kebotakan Rambut

obat botak, penumbuh rambut, tanda-tanda kebotakan, penumbuh rambut, penumbuh rambut alami, green angelica

Awal Mula terjadinya kebotakan rambut adalah rambut mudah sekali sering rontok. Baik wanita maupun pria dapat mengalami kebotakan rambut. Gelisah pasti akan terjadi pada anda ketika rambut sering rontok dan semakin tumbuh jaran-jarang. berikut gejala atau tanda-tanda terjadinya kebotakan rambut pada pria dan wanita :

Gejala awal kebotakan pada pria

1. Rambut bagian atas atau depan menipis
Kebotakan pada pria umumnya dimulai dengan penipisan pada rambut kepala bagian atas atau depan. Penipisan terjadi secara bertahap, kadang tidak disadari dan baru akan kelihatan saat membandingkan foto yang diambil 2 tahun lalu dengan kondisi rambut saat ini.
2. Kontur rambut berubah
Semakin mundurnya kontur rambut di bagian depan (widow’s peak) juga bisa dijadikan indikator dimulainya kebotakan. Kondisi ini menyebabkan area dahi yang tidak tertutup oleh rambut makin menjorok ke belakang, meski tahapannya sangat lambat dan sering tidak disadari.
3. Jarak tumbuh rambut makin jarang
Bagi pria khususnya yang berambut pendek, rambut rontok umumnya tidak diperhatikan sehingga sulit dijadikan indikator dimulainya kebotakan. Namun tanda-tanda kebotakan bisa dilihat dengan menyibak rambut, lalu mengamati jarak tumbuh antara rambut yang makin lebar dan jarang.

Gejala awal kebotakan pada wanita

1. Karet rambut lebih banyak mengikat saat dikuncir
Wanita hampir tidak ada yang mengalami kebotakan berpola seperti pria, sehingga penipisan lebih sering terjadi di seluruh bagian secara merata. Sulit diamati secara kasat mata, namun akan kelihatan jika saat dikuncir jadi lebih kendur dari biasanya.
2. Banyak rambut rontok di sisir dan kamar mandi
Karena wanita umumnya berambut lebih panjang, kerontokan mudah diamati dari kondisi sisir dan lantai kamar mandi. Jika rambut yang nyangkut di sisir dan saluran pembuangan di kamar mandi lebih banyak dari biasanya, maka harus diwaspadai sebagai gejala penipisan rambut.