082131114833


Home » Artikel Rambut » Stres penyebab rambut rontok?

Stres penyebab rambut rontok?

Pernahkah Anda stress dan di barengi dengan rambut rontok? Gejala-gejala stres mencakup mental, sosial dan fisik. Hal-hal ini meliputi kelelahan, kehilangan atau meningkatnya napsu makan, sakit kepala, sering menangis, sulit tidur dan tidur berlebihan. Melepaskan diri dari alkohol, narkoba, atau perilaku kompulsif lainnya sering merupakan indikasi-indikasi dari gelaja stres. Perasaan was-was, frustrasi, atau kelesuan dapat muncul bersamaan dengan stres. Dalam hal kerontokan rambut, jenis stres yang menyebabkan kondisi ini adalah hasil dari shock emosional mendadak atau kecelakaan fisik yang sangat buruk.

jenis rambut rontok dikenal sebagai “telogen effluvium”. Ketika sebuah insiden yang sangat menegangkan terjadi, yang terjadi adalah bahwa folikel rambut yang aktif tumbuh tiba-tiba bergeser ke depan ke “fase regresi”. Segera setelah itu, folikel kemudian memulai “fase istirahat” dan ketika siklus pertumbuhan folikel rambut ini mencapai tempat istirahat, maka rambut mudah rontok. Ketika seseorang mengalami fase fisiologis atau sebuah peristiwa emosional, rambut belum mulai rontok. Tapi setelah beberapa bulan kemudian, rambut baru mulai rontok terus dengan cepat. Kalau tidak di tanganni dengan penumbuh rambut tercepat, Dibutuhkan waktu yang lama untuk rambut mereka untuk memulai pertumbuhan rambut baru.

Dan seperti disebutkan sebelumnya, “stres” dalam hal rambut rontok bukan berarti stres standar kebanyakan orang pengalaman dari pekerjaan, keuangan, hubungan, dll Sebaliknya, kejadian seperti kematian mendadak orang yang dicintai akan menjadi contoh dari situasi stres yang dapat mengakibatkan rambut rontok. Bercerai akan menjadi contoh lain. Terlalu capek karena harus mengurus seseorang yang dekat dengan anda yang memiliki penyakit tertentu juga termasuk dalam kategori ini.

Kebotakan rambut memang rentan terjadi, Perubahan fisik yang menimpa seseorang yangmenyebabkan stres tingkat tinggi, juga dapat mengakibatkanrambut menjadi rontok. Sebagai contoh, sebuah serangan jantung atau operasi besar dapat menyebabkan rambut seseorang rontok. Kecelakaan seperti kecelakaan kendaraan atau situasi lain yang serupa di mana tubuh mengalami kerusakan fisik tiba-tiba, dapat menyebabkan rambut rontok. Memakai obat kerontokan pun rasanya tidak menghasilkan rambut yang berkualitas. Jika Anda sedang stress dan mengalami masalah yang begitu berat, carilah hiburan atau carilah sesuatu yang dapat membuat pikiran Anda tenang, sebelum rambut Anda rontok dan mengalami kebotakan permanen.

 

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order Cepat Via BBMKlik Invite BBM
You might also likeclose
Wordpress SEO Plugin by SEOPressor