082131114833


Home » Artikel Rambut » Aneka Jenis Rambut

Aneka Jenis Rambut

Rambut memang mahkota kebanggaan sendiri bagi kaum wanita, mereka berlomba-lomba dalam merawat rambut untuk menjadi rambut terpanjang, terlebat atau terhitam. Tidak hanya kaun wanita, kaum adam pun sepeti itu. Stylis rambut kaum hawa memang berbeda, dengan mengandalkan berbagai minyak rambut untuk memodel rambutnya semenarik mungkin. Setiap orang pasti emiliki jenis rambut yang berbeda. Jenis rambut tersebut ada juga yang gampan rusak atau rontok. Memerlukan perawatan yang berbeda. Rambut yang lebat cenderung ketombean, sebelum ketombe berpijak di rambut anda, dan Anda akan di pusingkan dengan cara mengatasi ketombe. Kenali terlebih dahulu jenis rambut Anda dan  bagaimana cara merawatnya. Berikan perawatan terbaik pada rambut Anda. Berikut ini adalah beberapa jenis rambut yang dapat Anda baca:

Rambut keriting: Rambut jenis ini disebut juga rambut afro. Karakter dari rambut ini adalah kering dan kasar, karena itulah jenis rambut ni cenderung mudah patah dan rusak. Untuk menjaga kondisi agar helaian rambut keriting menjadi lebih halus dan elastis, pijat kulit kepala secara saksama menggunakan kondisioner rambut sebelum keramas untuk merangsang produk kelenjar sebaceous. Bila perlu gunakan penumbuh rambut alami agar rambut ang rontok akan cepat tergantikan.

Rambut lurus: Batang rambut jenis ini sangatlah lurus. Karena itulah jika rambut dalam kondisi sehat dan prima, sisik rambut pada kutikula rambut akan tersusun rapi mendatar, membuat rambut tampak halus dan berkilau. Untuk mempertahankan kondisi rambut bertekstur lurus, gunakan sampo dan kondisioner yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Gunakan pula hair serum penumbuh rambut secukupnya untuk mempertahankan kekuatan kutikula rambut. Agar terhindar dari masalah rambut bercabang, lakukan pengguntingan ujung-ujung rambut secara berkala (trimming).

Rambut kasar: Rambut bertekstur seperti ini biasanya akan terlihat kering dan kusur, terutama sehabis mencuci rambut. Untuk meningkatkan kondisinya, cuci rambut dengan sampo dan kondisioner yang kaya akan pelembap. Bila perlu berilah minyak penumbuh rambut yang dapat memberikan kelembaban agar rambut tidak kasar lagi.

Rambut halus: Rambut jenis ini biasanya terlihat bervolume, lemas, lepek, setiap habis dicuci. Kondisi ini semakin parah jika kamu memberinya terlalu banyak kondisioner. Rambut ini biasanya kebanyakan memakai obat rambut, tujuan baik, yakni untuk menyuburkan rambut, tetapi terlalu banyak menggunakan obat rambut juga tidak baik. Kan yang berlebih-lebihan akan menghasilkan dampak yang tidak baik. Apa pun jenis rambut Anda, Anda harus merawatnya.

 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Order Cepat Via BBMKlik Invite BBM
You might also likeclose
Wordpress SEO Plugin by SEOPressor